*Promo antena tv digital dan parabola >> Get it. Buy Now!

Macam - Macam LNB ( Low Noise Block )

Macam - Macam LNB ( Low Noise Block ), C BAND, KU BAND DLL, PADA ANTENA PARABOLA
Low Noise Block (LNB)
Sebuah converter blok kebisingan yang rendah merupakan suatu paket elektronik dipasang pada antena parabola yang menerima sinyal gelombang mikro dari satelit yang memantul dari parabola. Fungsinya menerima dan memperkuat sinyal lemah, sehingga lebih kuat, penyaringan kebisingan, dan mengkonversi sinyal ke frekuensi yang lebih rendah, serta mengirimkan sinyal ke kabel koaksial utk selanjutnya disalurkan ke receiver (alat penerima) didalam rumah.


Macam - macam LNB:

LNBF (LNB dengan feedhorn), merupakan sebuah alat yang digunakan oleh Direct broadcast satellite (DBS) yang mengintegrasikan antena feedhorn dengan noise block converter rendah (LNB). diplexers kecil digunakan untuk mendistribusikan sinyal IF yang dihasilkan (biasanya 950-1450 MHz) ditumpangkan pada kabel coaxial yang membawa frekuensi rendah televisi terestrial dari antena luar. Diplexer lain kemudian memisahkan sinyal dari set TV dan penerima / decoder (IRD) dari kotak DBS set-top.


LNB universal dapat menerima polarisasi (Vertikal dan Horizontal) dan kisaran frekuensi di satelit Ku-band. 
Beberapa model dapat menerima kedua polarisasi secara simultan (dikenal sebagai LNB quattro dan digunakan dengan multiswitch) melalui empat konektor yang berbeda Rendah / Hor, rendah / Worm, tinggi / Hor, tinggi / Worm dan lainnya beralih (menggunakan vertikal dan 13 volt selama 17 atau 18 volt untuk horizontal) atau sepenuhnya diatur dalam polarisasi mereka (yang relatif langka bahwa ini memerlukan polarisor terpisah dan ini juga bukan bagian dari spesifikasi LNB universal).


Berikut adalah contoh spesifikasi LNB universal:
  • LO: 9,75 GHz / 10,6 (atau 10,75 jarang) (10,6 osilator GHz dipilih dengan menerapkan tune dari 22 kabel kHz) 
  • Freq: 10,7-12,75 GHz (sedikit lebih besar untuk LO 10,75 GHz) 
  • NF: 0,7 dB
  • Polarisasi: Linear

Standard North America Ku-band LNB

Sebuah LNB dengan rentang frekuensi yang lebih kecil termasuk LNB dengan noise figure yang lebih baik dapat dihasilkan.


Ku-band adalah bagian dari spektrum elektromagnetik pada rentang frekuensi gelombang mikro. Simbol ini mengacu pada "-K di bawah" (awalnya Jerman: Kurz-unten) band-dengan kata lain, band ini langsung di bawah-K. Dalam aplikasi radar, berkisar dari 10,95 ke GHz sesuai dengan definisi formal tata-nama radar pita frekuensi, Standar IEEE 521-2002 14,5


Contoh spesifikasi:
  • Local oscillator: 10.75 GHz
  • Frequency: 11.7-13.2 GHz
  • Noise figure: 1 dB typical
  • Polarization: Linear
  • North America DBS LNB
  • Local oscillator: 11.25 GHz
  • Frequency: 12.2-12.7 GHz
  • Noise figure: 0.7 dB
  • Polarization: Circular



C band adalah nama yang diberikan untuk bagian-bagian tertentu dari spektrum elektromagnetik, berbagai panjang gelombang radio serta gelombang mikro yang digunakan untuk telekomunikasi jarak jauh. IEEE C-band berisi berbagai frekuensi yang digunakan untuk kebanyakant transmisi satelit komunikasi. Untuk komunikasi satelit, microwave frekuensi C-band berperforma lebih baik dibandingkan Ku band (11,2 GHz sampai 14,5 GHz), frekuensi c-band digunakan oleh sebagian besar perangkat komunikasi satelit


  • Local oscillator: 5.15 GHz
  • Frequency: 3.4-4.2 GHz
  • Noise figure: ranges from 25 to 100 kelvins
  • Polarization: Linear

Sebuah LNB dengan keluaran tunggal tetapi beberapa feedhorn untuk koneksi ke beberapa tuner (pada penerima terpisah atau penerima yang sama dalam kasus penerima PVR twin-tuner). Biasanya, dua, empat atau delapan keluaran disediakan. Setiap keluaran menanggapi tuner band dan pemilihan sinyal polarisasi independen dari keluaran lain dan "muncul" untuk memisahkan tuner ke LNB. Seperti LNB biasanya dapat memperoleh daya penerima terhubung ke salah satu output. output yang tidak digunakan dapat dibiarkan tidak tersambung (tapi tahan air untuk melindungi LNB secara keseluruhan).

jenis LNB yang khusus ditujukan untuk digunakan dalam instalasi piring bersama-sama untuk mengirimkan sinyal ke sebuah tuner. Quattro memiliki feedhorn LNB tunggal dan empat keluaran, masing-masing yang memasok salah satu sub Ku-band (band rendah / polarisasi horizontal, band tinggi / polarisasi vertikal, rendah / tinggi vertikal / horizontal) ke multiswitch multiswitch atau array, yang kemudian memberikan ke setiap sub-band tuner dihubungkan apabila dibutuhkan oleh tuner.


Adalah unit yang terdiri dari dua LNB dan dirancang untuk menerima satelit berdekatan, biasanya 6 °. Sebagai contoh, di beberapa bagian Eropa, monoblock dirancang untuk menerima Hot Bird dan Astra 19,2 °E karena dapat menerima kedua satelit di piring tunggal tanpa memerlukan sebuah rotator yang mahal dan berisik. Sebuah keuntungan yang sama diberikan oleh LNB Duo untuk penerimaan sinyal secara simultan baik dari Astra 23.5 ° E dan Astra posisi 19.2 ° E

Jenis band dari gelombang elektromagnetik
Berikut adalah jenis band dari gelombang elektromagnetik sebagaimana telah didefenisikan oleh Society of Great Britain (RSGB) atau Masyarakat Radio Inggris:
L band 1 to 2 GHz
S band 2 to 4 GHz
C band 4 to 8 GHz
X band 8 to 12 GHz
Ku band 12 to 18 GHz
K band 18 to 26.5 GHz
Ka band 26.5 to 40 GHz
Q band 30 to 50 GHz
U band 40 to 60 GHz
V band 50 to 75 GHz
E band 60 to 90 GHz
W band 75 to 110 GHz
F band 90 to 140 GHz
D band 110 to 170 GHz

Keterangan :
  • Yang berwarna kuning LNB yang sering digunakan di dunia antena parabola yg umum dipakai dipasaran.
  • Sumber : Forsat
Macam - Macam LNB ( Low Noise Block )
Macam - Macam LNB ( Low Noise Block )

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.